bencana oh bencana

Sabtu, 03 Oktober 2009

Selamat setelah Tertimbun 40 Jam


Upaya evakuasi korban gempa di Sumatera Barat terus berlangsung. Petugas penyelamat tidak hanya mengangkat korban yang telah tewas, tetapi juga berupaya mencari korban yang masih hidup atau selamat. Itu terutama dilakukan setelah para petugas mendengar tangisan dan teriakan minta tolong dari reruntuhan sebuah hotel di Kota Padang.

Dalam penyelamatan itu, Ratna Kurniasari Virgo, 19, ditemukan masih hidup. Mahasiswa tahun kedua jurusan bahasa Inggris di Akademi Bahasa Asing Prayoga, Padang, itu berhasil diangkat dari timbunan reruntuhan bangunan kemarin pagi (2/10). Ratna selamat setelah tertimbun selama 40 jam sejak gempa mengguncang Padang Rabu sore lalu (30/9).


Produk SMART Telecom

Saat ditemukan, Ratna dalam keadaan sadar. Yang dipakainya pun nyaris tidak ternoda. Tim penyelamat menarik tubuhnya setelah mengebor dan membuat lubang di antara reruntuhan. Lantas, Ratna dibaringkan di tandu untuk dibawa ke rumah sakit. Dia mengalami patah tulang.

''Kondisinya baik. Selain sadar, luka-lukanya tak sampai mengancam jiwanya,'' kata Nining Rosanti, perawat di RSU dr M. Djamil, Padang.

sumber dari jawapos.com


posted by masdedi at 19.37

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home